Rabu, 10 November 2010

A. PENGANTAR

PENGANTAR

Menanamkan kecintaan anak membaca buku dan belajar sejak dini begitu penting. Terutama saat ini, selain anak-anak diharapkan lebih mudah beradaptasi dengan tantangan yang ada, menguasai teknologi, namun juga penting mengajarkan nilai-nilai pendidikan agama agar kelak tercipta insan-insan yang cerdas namun juga bertaqwa kepada Allah Subhanahu Wata’ala, peduli dengan lingkungan sekitar, dan berjalan sesuai fitrahnya.

Namun alangkah sayang, kami melihat banyak anak-anak saat ini yang cenderung lebih menyukai televisi, bermain playstation juga game online yang kurang mendidik serta mengkerdilkan jiwa. Hal ini terbalik dengan kegiatan lain yang lebih mendidik yang bagi mereka tampak kurang menarik, ditambah lagi karena kurangnya fasilitas dan lahan tersebut, juga mahalnya fasilitas tersebut. Padahal anak-anak butuh pola pendidikan yang sesuai fitrahnya, pendekatan belajar sambil bermain yang mereka sukai juga efektif dan mudah diterima.

Kami Komunitas Remaja Muslim Cidodol yang peduli dengan kondisi ini berusaha untuk memberikan solusi dengan merancang banyak kegiatan di Rumah Baca Zul Aisar, dengan harapan akan memberikan pengetahuan dan mendidik jiwa anak-anak agar punya jiwa yang kreatif, inovatif,  dan kelak akan memberikan banyak manfaat baik di dunia maupun di akhirat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar