Rabu, 10 November 2010

J. JARINGAN KERJA-SAMA (NETWORKING)

 JARINGAN KERJA-SAMA (NETWORKING)


TARGET JARINGAN KERJA-SAMA, YAITU SEMUA PIHAK YANG BERPOTENSI SEPERTI :
·         Pihak sponsor/sponsorsip, atau pemberi jasa
·         Pemerintah atau lembaga-lembaga formal
·         Perguruan tinggi
·         Organisasi profesi, dan dunia bisnis
·         Media massa
·         Pemilik blog, websites, dan aktivis jejaring sosial
·         Pemuka masyarakat dan agama
·         Relawan sosial serta warga masyarakat yang peduli
·         LSM atau organisasi nirlaba lain
·         Kelompok-kelompok yang peduli dengan pendidikan
·         Kelompok-kelompok masyarakat yang membutuhkan

STRATEGI MENGEMBANGKAN NETWORKING
·         Menjemput bola
·         Publikasi melalui blog dan website
·         Pertemanan
·   Publikasi melalui brosur-brosur, pamplet, majalah, maupun media lainnya

MEMBUAT JALINAN KOMUNIKASI
Komunikasi Intern
o Silaturahim antar anggota pengurus membina ukhuwah Islamiyah, menyamakan wawasan dan gerak dalam kepengurusan
o Komunikasi aktif dengan orang tua anak didik untuk mempererat suasana kekeluargaan
Komunikasi Ekstern
o     Meningkatkan hubungan baik dengan pemerintah dan segenap instansinya.
o  Mengaktifkan komunikasi dan kerjasama dengan organisasi Islam khususnya dan Organisasi sosial lainnya dalam rangka:
o      Meningkatkan kerjasama dalam pelaksanaan program
o   Meningkatkan syiar pada masyarakat luas melalui forum komunikasi dan media publikasi lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar