JARINGAN KERJA-SAMA (NETWORKING)
TARGET JARINGAN KERJA-SAMA, YAITU SEMUA PIHAK YANG BERPOTENSI SEPERTI :
· Pihak sponsor/sponsorsip, atau pemberi jasa
· Pemerintah atau lembaga-lembaga formal
· Perguruan tinggi
· Organisasi profesi, dan dunia bisnis
· Media massa
· Pemilik blog, websites, dan aktivis jejaring sosial
· Pemuka masyarakat dan agama
· Relawan sosial serta warga masyarakat yang peduli
· LSM atau organisasi nirlaba lain
· Kelompok-kelompok yang peduli dengan pendidikan
· Kelompok-kelompok masyarakat yang membutuhkan
STRATEGI MENGEMBANGKAN NETWORKING
· Menjemput bola
· Publikasi melalui blog dan website
· Pertemanan
· Publikasi melalui brosur-brosur, pamplet, majalah, maupun media lainnya
MEMBUAT JALINAN KOMUNIKASI
Komunikasi Intern
o Silaturahim antar anggota pengurus membina ukhuwah Islamiyah, menyamakan wawasan dan gerak dalam kepengurusan
o Komunikasi aktif dengan orang tua anak didik untuk mempererat suasana kekeluargaan
Komunikasi Ekstern
o Meningkatkan hubungan baik dengan pemerintah dan segenap instansinya.
o Mengaktifkan komunikasi dan kerjasama dengan organisasi Islam khususnya dan Organisasi sosial lainnya dalam rangka:
o Meningkatkan kerjasama dalam pelaksanaan program
o Meningkatkan syiar pada masyarakat luas melalui forum komunikasi dan media publikasi lainnya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar